Sunday, March 23, 2014

Ngemil Sehat dan Enak a la Fitbar

Kalau lagi belanja di Supermaket, pasti nggak akan pernah lupa ngambil snack atau cemilan. Snack itu buat aku ibaratnya seperti senjata tentara buat perang di medan pertempuran alias penting deh. Kalau pas nggak ada suka nyari-nyari dari mulai bongkar kulkas sampai bongkar warung tetangga. Hehe.. Terutama buat nemenin aktivitas seperti membaca, blogging, nonton TV, ngobrol, jogging, atau sekadar nge-game online. Tapi ternyata tidak semua cemilan itu baik dan sehat. Beberapa jenis cemilan bahkan menggunakan pewarna, perasa, dan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Seperti pengalamanku pribadi yang dulu suka milih snack yang sembarangan  jadinya berdampak kurang baik terhadap kesehatan. Mulai dari timbul jerawat, sakit gigi, mual, pusing, dan yang biasa dialami orang berat badan jadi bertambah, deh. Lalu, snack apa ya yang bagus buat kesehatan dan terutama nggak bikin gemuk?


Fitbar di keranjang belanjaan (sumber : dokumentasi pribadi)

Pengalaman dengan Fitbar
Nah, kalau mikir-mikir snack yang sehat, ada pengalaman yang nggak terlupakan saat aku mulai pilih-pilih snack yang hanya baik atau tanpa efek samping negatif untuk kesehatan.


Yakni kesan pertamaku saat dikenalin Fitbar sama sobatku Nayla, saat itu kami masih duduk dibangku kuliah dan kami janjian untuk ketemuan disalah satu rumah makan. Namun karena aku yang datang duluan jadi sambil nunggu aku pesan minum capucino plus float diatasnya. Sampai akhirnya dia datang dengan diantar dengan mobil oleh kakak perempuannya, aku rasa. “Hai, Novy!” salamnya padaku. “Hai, Nay.  yuk duduk!” jawab sekaligus ajakku.” “Eh, kakakmu nggak kamu ajak sekalian bareng kita ?” tanyaku. “Kakak? Siapa yang kamu maksud?” Nayla balik nanya heran. Namun tak lama pecah senyum geli dari mulutnya sambil bilang ”Oh, yang tadi? Itu tadi adikku kali ,Nov.. malah dia masih SMA. Tadi dia tuh buru-buru mau ikut les Bimbel buat Ujian Nasional. Kenapa kelihatan tuaan dia ya?” “Hehehe, enggak.. kamunya yang keliatan muda.”  Jawabku jujur “apa sih rahasianya?” Tanyaku lagi penasaran.”Kamu bener-bener pengen tahu?” Tanyanya retoris. “Sebentar ya.. aku pesan makan dulu” lanjutnya.



Sambil dia memesan makanan yang cuma steak ikan tuna dan jus buah saja dengan porsi biasa, dia menjelaskan bahwa ada perbedaan gaya hidup antara dia dan adik perempuannya. Itu sebabnya kalau orang lihat ada perbedaan fisik yang kentara, Nayla terlihat lebih muda dari adiknya karena adiknya lebih gemuk. Dari segi kebiasaan dia lebih disiplin berolahraga dan selektif dalam memilih makanan. Berbeda 180 derajat dengan kebiasaan adiknya yang melahap apa saja termasuk cemilan yang banyak lemaknya. Nayla lebih selektif dalam memilih cemilan. “Kamu peduli banget ya sama kesehatan? sampai cemilan aja  pilih-pilih. Terus cemilan apa yang kamu makan?” tanyaku. “Eh, kamu jangan salah, Nov. Diem-diem cemilan itu yang berkontribusi besar menambah berat badan kita, lho.. Karena kandungan kalorinya yang ternyata bikin badan jadi melar. Untuk menyiasatinya aku makan cemilan yang rendah kalori dan non-kolesterol seperti Fitbar ini” menjelaskan sambil Nayla mengeluarkan snack Fitbar dari tasnya. “Ini satu buat kamu, biar tahu deh rasanya dan manfaatnya” dia memberikan satu Fitbar-nya untukku. “thank you ya, Nay..” ucapan terima kasih ku sambil menerima dan memakannya. “sama-sama Novy” jawab Nayla. Setelah itu pelayan datang dan kami makan serta mengobrolkan hal-hal yang biasanya.


***


Fitbar (sumber: dokumentasi pribadi)


Semenjak itu aku tidak pernah melupakan Fitbar untuk masuk dalam daftar snack sehatku. Terang saja kesan pertama waktu dikasih Nayla rasanya adalah ENAK! Rasanya mirip2 sama snack tradisional rice crispy nya yang namanya jipang itu loh… jajan favoritku waktu kecil yang sekarang udah mulai jarang dipasaran, tapi tergantikan oleh Fitbar. Sejak itu setiap aku melakukan aktivitas kesukaanku selalu ditemenin Fitbar. Kadang fungsinya nggak sekadar cemilan, tapi lumayan buat ganjal-ganjal lapar gitu deh.. hehe

Kandungan Gizi dan Komposisi Fitbar
Kalau cemilan lainnya menawarkan lemak dan kolesterol, lain dengan Fitbar. Fitbar menawarkan manfaat kesehatan dengan kelezatan rasa. Fitbar bebas dari kolestrol, lemak trans dan hanya mengandung sedikit kalori. Salah satu bahan baku terbaik Fitbarr adalah gandum, yang merupakan sumber serat yang baik untuk pencernaan. Fitbar juga mengandung Kalsium, Vitamin A, B12, dan C. Varian Snack ini antara lain Fitbar Nuts, Fitbar Fruits dan Fitbar Coklat. Fitbar Nuts dengan perpaduan kacang-kacangan memberikan kenikmatan yang lebih. Fitbar Fruits hadir dengan rasa yang lezat, paduan antara raisins dan oats yang sehat dengan sentuhan coklat putih yang menambah kenikmatan. Sedangkan Fitbar Coklat terdiri dari rice chrispy dan batang coklat.

Komposisi Fitbar coklat (sumber: dokumentasi pribadi brosur fitbar)

 Komposisi : rice crispy, gula, sirup fruktosa, kismis, oat, lemak nabati, terigu, bubuk susu, puff kedelai, isomalt, gliserol, perisa (raspberi, vanila), lesitin kedelai, garam, mineral dan vitamin. Oh iya, Fitbar ini buatan Kalbe Nutritional. Udah pada tau donk produsen makanan dan produk-produk sehat yang satu itu.

Kelebihan-Kelebihan Fitbar
1.      Snak Sehat
Fitbar adalah snack yang bebas dari kolesterol, bebas dari lemak trans, dan memiliki kandungan kalori yang rendah. Jauh lebih rendah disbandingkan  snack2 lainnya. Fitbar juga mengandung oats, yg merupakan sumber fiber yang baik. Selain itu, Fitbar juga mengandung Kalsium, Vitamin A, B12, dan C. Dan yang terpenting, Fitbar mengandung 0 mg kolesterol. NO CHOLESTEROL!

2.     Snack Enak
Fitbar merupakan healthy, tasty snack, yaitu snack  sehat dengan rasa yang enak. Kita cenderungmenganggap bahwa sesuatu yang sehat itu tidak enak, dan kebanyakan yang enak itu tidak sehat. Kini hadir Fitbar yang menyatukan keduanya, snack yang sehat dan enak.

3.    Snack Halal
Halal, adalah syarat penting bagi seorang muslim dalam mengonsumsi makanan apapun, tidak terkecuali snack. Mungkin banyak juga produk snack impor dari luar negeri yang enak atau juga didukung dengan rendah lemak, tapi siapa yang jamin halal atau tidaknya? Sedangkan Fitbar, sudah pasti halal, dong..

4.    Snack Penunda Lapar
Sebungkus Fitbar ini mengandung 110 kkal, malah yang terbaru yaitu rasa coklat cuma 90 kkal Kalau emang laper berat, makan 2 bungkus aja udah kenyang kok. Jadi kalo sudah masuk jam makan siang dan ternyata kita masih dijalan, Fitbar cocok buat bekal di perjalanan sampai kita sampai dirumah atau restoran buat makan.

Tunggu apalagi? yang pada kepingin sehat, mulai sekarang perhatikan asupan makan dan tentunya gak lupa juga berolah raga ya. Mau ngemil asal cemilannya sehat dan enak kayak Fitbar. Fitbar menemani kita di setiap moment dalam hari-hari kita. Perfect fir for every moment and mood of our day. Jadi, snacking dengan Fitbar tidak perlu khawatir dan merasa bersalah lagi. Snacking with no worry..




Referensi:

http://www.kalbenutritionals.com/about_you_product.asp?id=24&strlang=ind
https://www.facebook.com/FitbarHealthyTasty


\

10 comments:

  1. Fitbar emang cemilan yang bikin kenyang. Cocok banget buat kita yg lagi menjalankan program diet ya,, sip, sip

    ReplyDelete
  2. bener banget! fitbar emang cemilan sehat dan enak. smoga sukses dengan program dietnya, ema.. :)

    ReplyDelete
  3. sayangnya fitbar engga cocok buat vegetarian karena ada bubuk susunya :(

    ReplyDelete
  4. Aku dapet free sample fitbar 3 varian nih... Review juga lah...
    http://ardibryan4.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. terima kasih untuk semua commentnya diatas. :)

    ReplyDelete
  6. Salah satu cemilan untuk browsing, cocok.. :)

    ReplyDelete
  7. Bisa support gak ya utk bakti sosial ke panti jompo semarang

    ReplyDelete
  8. kalau utk pengidap sakit diabetes, asam urat dan tekanan darah tinggi boleh gk? pls adv

    ReplyDelete